Select Menu
Select Menu

Aktivitas

Pemberdayaan

Microfinance

» » PROGRAM 'IBU BERDAYA


GEMI INDONESIA 18.08 0


Program ini diarahkan untuk memperkuat kemampuan bisnis anggota GEMI, yang sudah mendapat layanan keuangan.
Bentuk Program :

1. Pemasaran Produk Anggota
Adalah layanan jasa pemasaran usaha bagi anggota. Sistem Pemasaran yang dikembangkan, berprinsip pada Sistem perdagangan yang ”Fair-Trade”. Adapun bentuk-bentuk pemasaran yag dikembangkan adalah
· Traditional Market
· E-Commerce
· Pameran Dagang
· Katalog
· Forum bisnis

2. Pengembangan Produk (Produk Development)
Merupakan layanan Gemi kepada anggota berupa pengembangan inovasi produk, quality contoll , seta design/packaging. Hal ini dilakukan agar pengusaha mikro anggota GEMI dapat masuk dan bersaing dalam kancah perdagangan nasional maupun internasional.

3. Pelatihan
Pelatihan yang menjadi fokus GEMI adalah penguatan kapasitas usaha bagi UMK, kapasitas pengorganisasian usaha komunitas, pemasaran, diversifikasi usaha, pemanfataan teknologi baru untuk pengembangan produk, perancangan Lembaga Keuangan Mikro di Tingkat Komunitas, dan replikasi sistem Grameen Bank.

4. Teknologi Informasi (TI) dan Multi Media
TI dan Multimedia, adalah usaha bisnis yg dikembangkan GEMI, baik untuk memenuhi kebutuhan bisnis anggota maupun pasar pada umumnya. Saat ini GEMI sedang mengembangkan software bagi LKM berbasis kelompok dan software sederhana bagi LKM berbasis komunitas.
Bisnis berbasis IT dan Multimedia, memiliki prosepek yang cerah. Para pemain umumnya kaum muda. Basis bisnisnya adalah Kreatifitas. Hal ini menjadi trend bisnis masa depan, setelah bisnis manufaktur dan IT.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply